Pengertian Vignette adalah…?

Vignette adalah
Sumber Potret Pribadi Irfansyah

Contohdesain.my.id – (Vignette adalah) Dalam fotografi akan ada banyak istilah atau pemahaman yang harus Sahabat Contohdesainer ketahui, tak terkecuali gambar yang dihasilkan itu sendiri. BTW, pada artikel ini kita membahas tentang vignette. Admin cuma membahas secara kulitnya saja, karena bukan hal yang penting amat sih.

Apa itu Vignette? Vignette adalah …..!

Siapa yang lahir pada tahun 70-an, ini zaman – zaman anak muda menggemari vignette yang berfungsi untuk alat ekspresi diri dalam bentuk gambar hitam putih. Namun di dunia modern seperti sekarang ini pengertian vignette sedikit berbeda.

Vignette adalah warna gelap pada sisi gambar dengan pusat gambar yang berada ditengah menjadi lebih terang. Ada dua alasan mengapa vignette bisa terjadi yaitu disengaja dan tidak disengaja. Dasarnya saat efek vignette disengaja adalah gambar yang diedit pada program komputer, salah satunya Photoshop (software grafis) diberi efek vignette.

Baca Juga: [Rating 9,5] Melukis Foto Kartun Muslimah Cantik Dengan Adobe Illustrator

Terjadinya efek vignette secara tidak disengaja disebabkan pada saat orang awam bahkan fotographer sendiri mengambil gambar melalui kamera menghasilkan foto yang tiap sisi terdapat penggelapan gambar, ini terjadi karena kesalahan optik.

Ada yang menyukai efek ini dan ada yang tidak suka. Sekali lagi vignette adalah penggelapan gambar. Beda ya pengertian vignette di zaman old dengan zaman modern atau serba elektronik dewasa ini, jangan lupakan sejarah.

Baca Juga: Berbisnis Properti

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.

Please disable your adblocker or whitelist this site!