7 Tips Desain Web agar Tampilannya Terkesan Profesional

Desain web menjadi lebih profesional
tips desain web

Contohdesain.my.idTips desain web sangat diperlukan untuk membangun sebuah website agar tampilannya profesional dan tidak berantakan. Sahabat Contohdesainer dapat menilai bagaimana web milik sendiri dengan memposisikan diri sendiri sebagai pengunjung. Jika merasa nyaman dan tertarik maka desainnya cukup bagus namun jika sebaliknya maka cari kekurangannya. Untuk rujukan silahkan buka Wikipedia dan cari apa yang diinginkan.

Tips Desain Website

Tujuan pembuatan website sangat beragam baik, begitupun gaya yang ditampilkan harus sesuai dengan target pembaca. Web untuk informasi tentang ibu dan anak jelas berbeda jika dibandingkan dengan profil sebuah perusahaan. Maka kata profesional antara website satu dengan lainnya harus dibedakan dan tidak boleh disamaratakan.

Baca Juga : Kesalahan desain website yang perlu diketahui

Jika Sahabat Contohdesainer ingin mendesain sebuah website agar terkesan profesional maka harus tentukan dulu tujuannya apa. Kemudian cari beberapa tips yang dapat dijadikan dasar atau acuan untuk membantu Sahabat Contohdesainer dalam proses desain. Begitu juga tentang berbagai informasi lain juga harus diperhatikan dan semua dijelaskan dibawah ini.

Beberapa Tips agar Desain Website Menjadi Terlihat Profesional

desain website terbaik

Mempelajari tips desain web agar terlihat profesional sangatlah penting apalagi jika digunakan untuk keperluan bisnis. Sahabat Contohdesainer pasti ingin konsumen menilai perusahaan memiliki citra positif dari pengelolaan websitenya. Maka ikuti saja beberapa tips di bawah ini yang sangat mudah diterapkan dalam mendesain website Sahabat Contohdesainer.

Desain bersih dan elegan

Buatlah desain website terlihat bersih namun bukan berarti kosong sehingga terlihat lebih elegan. Jangan buat tampilan web menjadi berantakan karena banyaknya iklan, tools, banner dan masih banyak lagi. Buatlah tampilan website terlihat sederhana namun informasi disampaikan lebih mudah dibaca, cepat dipahami dan benar – benar berkualitas.

Cari referensi web – web profesional

Sahabat Contohdesainer akan lebih mudah mendesain web sendiri jika mencari referensi website profesional di mesin pencari. Bukan untuk meniru gaya mereka namun mencari pilihan terbaik mana paling pas dipakai. Karena apa yang bagus untuk website orang lain belum tentu sesuai kebutuhan web Sahabat Contohdesainer jadi sesuaikan saja.

Pemilihan font dengan tepat

Memilih font merupakan salah satu tips desain web yang perlu dipertimbangkan karena mempengaruhi minat pembaca. Sesuaikan font dengan warna backgorud seperti backgorund biru maka warna font bisa putih. Jangan sampai backgroud putih namun warna font justru abu – abu muda, jelas membuat pusing pada saat dibaca.

Desain yang responsif

Membuat desain website responsif artinya dapat diakses dengan mudah memakai berbagai perangkat termasuk versi mobile. Saat ini smartphone dan android sudah digunakan semua kalangan begitupun untuk mengakses informasi. Jangan sampai web milik Sahabat Contohdesainer tidak mau diakses memakai mobile jelas sangat merugikan padahal dapat meningkatkan traffic.

Baca Juga : Fungsi navigasi sebuah website

Hal – Hal Lain yang Harus Diperhatikan agar Tampilan Website Profesional

Cek id instagram

Membuat tampilan website terlihat profesional sebenarnya sangat sederhana asalkan beberapa poin – poin penting terpenuhi. Selain beberapa tips desain web di atas ternyata masih ada beberapa hal lainnya yang sebaiknya diperhatikan juga demi kualitas. Adapun beberapa hal lainnya yang dimaksud akan dijelaskan secara sederhana di bawah ini.

Perhatikan informasi yang disajikan

Sahabat Contohdesainer harus memperhatikan informasi apa saja yang nantinya akan ditampilkan pada halaman website. Jangan sampai informasi tersebut menurunkan citra perusahaan atau produk karena terlalu berlebihan. Perkenalkan diri Sahabat Contohdesainer dan perusahaan seperlunya dengan bahasa resmi sehingga membuat pembaca semakin penasaran untuk menggali informasi lebih mendalam.

Jangan spam konten

Jika Sahabat Contohdesainer berpikir sebuah web dengan banyak konten akan lebih bagus sebaiknya pikirkan ulang. Percuma konten banyak namun tidak berkualitas sama sekali sehingga tidak menarik pengunjung untuk membacanya. Pikirkan setiap konten yang akan ditampilkan pada web dengan penuh pertimbangan demi mempertahankan kualitas website Sahabat Contohdesainer.

Pemilihan gambar berkualitas

Web desain dengan adanya gambar atau foto yang sesuai sangatlah penting untuk memberikan nilai tambah. Pilihlah gambar berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dan ukurannya tidak terlalu besar agar tidak berat. Meskipun web desain sengaja dibuat sederhana namun didukung dengan tambahan gambar akan memberikan kesan lebih elegan.

Baca Juga : Langkah dalam mendesain webite

Kesimpulan

Memberikan kesan profesional pada website Sahabat Contohdesainer bukan berarti harus ramai dengan berbagai konten dan informasi. Perhatikan penempatan isi agar terkesan bersih elegan dan responsif digunakan secara mobile. Terapkan tips desain web serta berbagai penunjang lainnya yang akan sangat membantu Sahabat Contohdesainer mengelola dan mendesain website.

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.

Please disable your adblocker or whitelist this site!