Secangkir kopi motivasi

Secangkir Kopi Motivasi Saya Menulis

Secangkir Kopi Motivasi

Menulis merupakan kegiatan yang harus diasah agar ada perbaikan dalam menyampaikan gagasan atau suatu ide dengan fakta dan opini berbentuk kalimat yang banyak secara sistematis supaya orang lain faham serta berbentuk tulisan.

Secara umum menulis dilakukan dengan memakai sebuah pensil atau pulpen pada satu kertas dan papan whiteboard. Dewasa ini kita dapat menulis dengan mengetik pada komputer maka sekarang dikenal sebagai era digitalisasi. Suatu kemajuan lain dalam menulis kita bisa merekam suara lalu secara otomatis tertulislah tulisan di layar komputer biasa disebut transcribe (transkrip).

Baca juga: Belajar adobe illustrator

Memang dalam menulis sebuah artikel sering terjadi kebuntuan, kehilangan ide, suasana tidak nyaman bahkan tidak fokus kehilangan konsentrasi. Dengan suasana sejuk dan secangkir kopi saya mulai fokus dan terus berkonsentrasi. Karena kopi mengandung kafein dan minum sambil mengucap bismillah maka Allah memberi saya konsentrasi penuh. Inilah cara saya dalam menulis agar tetap fokus.

Khasiat Kopi

lavender coffee DLZQ6CV 1

Mari simak khasiat kopi melalui uraian-uraian dibawah agar kita dapat mengetahui manfaatnya:

1. Menumbuhkan Level Energi

Kopi membuat saya memiliki energi yang terus tumbuh ke level lebih baik dan membuat saya lebih pintar karena pikiran semakin fokus. Dengan stimulan dari kopi yang biasa disebut kafein membuat otak setelah sebelumya secangkir kopi kita minum lebih mempengaruhi akal pikiran menyerap aliran darah. Itu sebabnya ide-ide terus dapat kita hasilkan dengan meminum secangkir kopi motivasi dapat diperoleh.

2. Mengurangi Lemak

Kebanyakan lemak sangat tidak bagus berada di tubuh manusia, karena selain sulit bernafas saat kecapean dapat mendatangkan berbagai penyakit. Studi menunjukkan bahwa kafein secara spesifik dapat meningkatkan pembakaran lemak sebanyak 10% pada orang gemuk dan 29% pada orang kurus (sumber).

Loading...

Selain minum kopi secukupnya kita juga bisa mengurangi lemak dengan berolahraga, menjaga makanan dan tidur tepat waktu. Orang gemuk sangat mudah naik berat badan sedangkan orang kurus sangat sulit menambah massa tubuh alias susah gemuk.

3. Secangkir Kopi Motivasi yang Menumbuhkan Kekuatan Fisik

Fisik memang memiliki peran penting dalam kehidupan, apa daya bila kehabisan energi. Kopi memiliki zat perangsang kafein dapat meningkatkan hormon agar dapat melakukan aktivitas intens. Dengan efek itu tidak heran fisik dapat meningkat rata-rata 11 sampai 12 persen, saya sarankan setengah jam minum kopi sebelum memulai menulis (sumber).

4. Terdapat Nutrisi Penting

Nutrisi sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama membangun energi agar bisa beraktifitas. Kopi mengandung 11 persen vitamin b2, 6 persen vitamin b5, magnesium dan potasium sekitar 3 persen plus vitamin b2 dengan persentase 2 persen. Namun tubuh hanya sanggup meminum beberapa cangkir kopi saja bila lebih maka berdampak buruk pada tubuh.

Cara Menulis Agar Konsentrasi

Minum kopi bukan sekedar minum saja tanpa ada kadar, membatasi secangkir kopi maksimal 300 mili gram setiap hari. Minumlah kopi saat anda membutuhkan konsentrasi, jangan anda termakan efek ketagihan yang dimiliki kopi. Pagi hari menjadi waktu favorit saya karena kita akan beraktivitas.

Jangan minum kopi pada malam hari, yang pada beberapa orang justru membuat susah tidur dan bergadang. Pagi harinya anda akan ngantuk. Untuk menjadi kreatif, kita harus membiarkan pikiran kita berfikir keras, tetapi ketika kita telah melakukan itu dan memiliki ide yang perlu kita jalankan, kopi dapat memainkan peran penting dalam membantu kita memfokuskan ide-ide itu dan mewujudkannya.

Kesimpulan Secangkir Kopi Motivasi

Intinya kopi menambah konsentrasi,. Mungkin itu sebabnya kopi selalu menjadi minuman favorit penulis. Kami senang membiarkan pikiran kami mengembara, tetapi pada titik tertentu, kita harus menulis pada kertas atau menulis di komputer dan ketika kita melakukannya, kita telah membuat intinya. Jadi minumlah secangkir kopi.

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.