Sebutkan Contoh Contoh Nyata Dari Bentuk Pergaulan Bebas Saat Ini

Sebutkan Contoh Contoh Nyata Dari Bentuk Pergaulan Bebas Saat Ini

Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini memang tidak bisa lagi dihindari. Kebebasan mengungkapkan ekspresi jadi salah satu pemicunya. Walaupun, agama sudah melarang. Namun, aspek lain adalah hal yang menjadi penguat utama kebiasaan ini sering terjadi terutama di kalangan anak muda.

Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini

Menurut pengertiannya pergaulan bebas adalah perilaku menyimpang apa yang sudah diajarkan. Melanggar beberapa norma kesopanan, semua perbuatannya melebihi batas, aturan kewajiban. Tidak lagi memiliki perasaan malu tetapi, sebaliknya mempunyai perasaan bangga karena, bisa melakukannya. Hal tersebut di picu dari keinginan yang sangat tinggi.

Keinginan tersebut berasal dari berbagai hal. Penyebabnya adalah manusia yang punya rasa ingin tahu sangat tinggi. Mereka terkadang tidak memikirkan sebab akibat perbuatan tersebut. Pengalaman tersebut berujung pada kecanduan, keadaan seperti ini memang susah seperti tidak ada obatnya.

Ciri-Ciri yang Sering Terlihat dari Pergaulan Bebas

Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini yang sering terjadi adalah sex bebas. Sepertinya, sudah tidak asing lagi bila muncul berita demikian. Edukasi soal pendidikan sex memang masih kurang di Indonesia. Tetapi, muncul pertanyaan bila memang diberikan secara jelas, apakah bisa menerima.

Ciri penyimpangan tersebut adalah mengenakan pakaian minim. Dalam beberapa kasus, pakaian memang jadi faktor utama. Ada yang menyalahkan perempuan karena, menggunakan model kaos ketat, celana pendek dan lain sebagainya. Alasan mereka, suhu kota terlalu panas bila menutupi seluruh badan.

Biasanya diperparah dengan sikap orang tua juga memberikan petunjuk seperti itu. Dalam kasus tersebut menyalahkan pihak laki-laki. Dalam ajaran agam sudah disebutkan bahwa dilarang melihat perempuan lebih dari 3 detik. Tetapi, semua teori tersebut terbantahkan. Oleh rasa ingin tahu dan kurangnya pendidikan.

Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini adalah pesta hura-hura dengan minum-minuman keras. Mungkin, berbagai hiburan malam sudah menyediakan aturan hanya untuk 18 tahun ke atas. Tetapi, usai tersebut masih bisa dikatakan anak muda, belum dewasa.

Bahkan, orang dengan usia 30 tahun saja pemikirannya masih anak-anak. Minuman alkohol membuat peminumnya tidak bisa berpikiran jernih. Apalagi, dunia malam di mana nafsu sering meningkat. Sayang, belum ada kejelasan pasti bagaimana menanggulanginya. Karena, masih ada yang mencari penghasilan disana.

Baca Juga : https://contohdesain.my.id/belajar-public-speaking/

Loading...

Faktor Penyebab Terjadinya Pergaulan Bebas

Ada banyak faktor yang jadi penyebab terjadinya pergaulan bebas. Diantaranya adalah psikologis manusia karena beban hidup. Keluarga adalah kuncinya, perselisihan orang tua berujung perceraian jadi penyebab nomor satu. Banyak anak merasa tertekan, tidak punya tujuan serta malu.

Keadaan ini membuat mereka memilih jalan salah. Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini penggunaan narkoba. Obat ini berfungsi sesuai keinginan pemakainya. Misalnya, kamu pusing dengan keadaan orang tua karena selalu bertengkar. Pemakaian obat ini bisa membuat kamu rileks dan tenang.

Dari sini muncul ketergantungan, sementara tidak ada satu pun memberitahu bahwa jalan tersebut salah. Perlu diketahui, pelajaran baik lebih sulit dipahami oleh manusia, daripada ilmu jahat. Begini ilustrasinya, kamu sedang bersedih di ajaran agama bisa menyelesaikannya dengan berdoa.

Hanya saja, berdoa butuh waktu lama. Hati tetap saja risau dan tidak tenang. Tetapi, dengan minuman keras, clubbing semua masalah akan hilang sendiri. Perasaan jadi lebih tenang dan menyenangkan. Sehingga, butuh waktu lama menyadarkan seseorang dari perilaku buruk menjadi baik.

Cara yang Digunakan untuk Mengatasi Pergaulan Bebas

Salah satu cara mengatasi adalah mengubah cara pandang. Bisa disesuaikan dengan keinginan mereka. Cara mudah memahaminya seperti ini, kamu punya keinginan menjadi polisi. Secara aturan, seorang polisi tidak boleh menggunakan narkoba, merokok, minum-minuman keras atau perilaku menyimpang lainnya.

Keinginan tersebut bisa dijadikan sebagai faktor pemicu untuk menghindarinya. Setiap orang lebih peduli terhadap diri sendiri. Biasanya, akan melakukan berbagai macam cara untuk meraih keinginannya. Gejolak anak muda adalah semakin dilarang, mereka akan mencobanya. Perilaku tersebut memang berbeda dengan anak zaman dulu.

Aturan ketat dan terarah serta hukuman tidak berlebihan juga bisa jadi solusi. Hukuman berat tidak bisa memberikan efek jera. Tetapi, berikan peringatan yang membuatnya sadar bahwa semua itu salah. Coba Sebutkan Contoh contoh nyata dari bentuk pergaulan bebas saat ini kembali agar tau dan bisa ditanggulangi dengan peran keluarga.

Baca Juga : Berbisnis Properti

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.