Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Tutorial Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Menggunakan Illustrator
Tutorial Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Menggunakan Illustrator

Contohdesain.my.id – Saya memberi tutorial menggambar Contoh Id Card Pelajar Private kepada Sahabat Contohdesainer dengan gambar serta tulisan dan tidak ketinggalan dengan video tutorial agar Sahabat Contohdesainer lebih mudah memahaminya.

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Bagian Depan

Menggambar tutorial ini perlu meluangkan sedikit waktu agar Sahabat Contohdesainer dapat mampu mengikuti langkah demi langkah. Pada tutorial membuat id card ini ada empat langkah untuk bagian depan id card yang pertama membuat background dasar, lalu background atas dan bawah frame, membuat bentuk untuk peletakan foto di tengahnya dan terakhir membuat bentuk atau shape yang berguna menuliskan nama dan pekerjaan atau status id card sebagai apa.

Membuat Background Dasar

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Pertama sekali dalam menggambar adalah buka dokumen baru, sesuaikan dengan bentuk diatas. Ambil retangle tool dan bentuk frame atas tepat seperti gambar diatas dan isikan warna “#FDF058” diatas dan “#FEEF33” bagian bawah.

Background atas dan bawah Frame

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Dibagian kedua dari tutorial Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private membentuk shape empat sudut warna biru dan keduanya memiliki warna yang sama. Pergunakan pentool bentuk seperti gambar diatas dan jika sudah duplikat dengan klik kanan > Transform > Reflect, setelah itu klik copy agar terduplikat dan geser ke bawah.

Membuat Bentuk untuk Peletakan Foto di Tengahnya

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Bentuk shape segi empat sama sisi dan letakan tumpang tindih satu sama lain. Dilanjutkan membuat bentuk poligon, jika tidak faham membuatnya silahkan lihat video dibawah. Bentuk juga bulatan putih dengan menyertakan stroke tanpa warna path.

Membuat Bentuk atau Shape Nama

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private
Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private bagian depan

Terakhir dalam membuat id card bagian depan adalah menambah embel-embel, buat seperti tampak pada gambar diatas, masukkan logo Sahabat Contohdesain, tuliskan nama dan tag line serta informasi pendukung. Kalau saya meletakkan nomor telfon dan email. Jika masih tidak faham lihat video tutorialnya.

Baca Juga: Contoh id card

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Bagian Belakang

Bagian belakang tidak memakan waktu lama karena konsep dari id card yang dibuat telah diketahui. Selanjutnya hanya duplikat atau copy-paste saja, dan warna serta pewarnaan saja yang berbeda. Ada tiga langkah pertama latar belakang dasar, pembuatan shape dan terakhir mengisi informasi id card.

Latar Belakang Dasar

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Bagian Belakang

Duplikat latar belakang id card bagian depan dan ubah warna sesuai kesukaan Sahabat Contohdesainer. Sahabat Contohdesainer hanya tinggal klik shapenya lalu isikan warna. Selamat melanjutkan tutorial Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private.

Pembuatan Shape

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Bagian Belakang 2

Buat bentuk shape seperti diatas degan menggunakan teknik yang bisa dilihat di video, saya sertakan video tersebut dibawah. Atau Sahabat Contohdesain memiliki bentuk lain, tidak ada salahnya mencoba melakukan sedikit penambahan serta pembentukan shape lain.

Meletakkan Logo serta Mengisi Informasi Id Card

Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private Bagian Belakang 1
Menggambar Contoh Id Card Pelajar Private

Tiba juga saat terakhir dalam membuat gambar Contoh Id Card Pelajar Private, sebelum selesai masukkan teks sesuka hati Sahabat Contohdesainer dan jangan lupa sertakan juga logo atau pun teks, jika sebelumya Sahabat Contoh desainer memiliki logo.

Video Tutorial Contoh Id Card Pelajar Bagian Depan

Video Tutorial Contoh Id Card Pelajar Bagian Belakang

Sponsored Post: Berbisnis Properti

Please disable your adblocker or whitelist this site!