jenis jenis belalang

Jenis Jenis Belalang

Lihat dan simak beberapa jenis belalang
Lihat dan simak beberapa jenis belalang

Sekilas Tentang Belalang

Jenis Jenis BelalangBelalang adalah hewan yang biasa disebut serangga karena termasuk hewan yang bisa terbang dan berada di kelas serangga herbivora dari sub ordo Caelifera dalam ordo Orthoptera. Sekedar mengingatkan herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan dan tidak buas seperti hewan karnivora yang memakan daging. Disini admin akan membagikan jenis-jenis belalang.

Ada keunikan dari belalang yaitu sayapnya tidak selalu dipergunakan untuk terbang dan belalang betina memiliki ukuran yang lebih besar dari para jantan. Belalang bisa dimakan sebab memiliki sumber protein, vitamin, dan mineral.

Jenis Jenis Belalang

Kerena memiliki banyak jenis belalang maka ada pengelompokkan. Mari kita lihat apa saja jenis-jenis belalang:

Belalang Rawa

large marsh grasshopper 9DZATUN

Pertama jenis jenis belalang adalah belalang rawa atau Lesser Marsh Grasshopper. Belalang ini pada kelas superfamili acrididae yang mempunyai ukuran antara 0,5 sampai 1 inci dengan tubuh warna berwarna hijau pucat. Sobat contohdesain.my.id dapat mengenal belalang rawa dari sayap yang terdapat pinggiran putih dan antena belalang lurus dikepalanya. Tubuh belalang bergabung dengan tunjulan di sayapnya untuk memungkinkan terbang, tetapi jaraknya pendek secara mudah.

Baca juga : Gambar hewan panda

Belalang Common Field

grasshopper orthoptera JCK9M34

Sobat contohdesain.my.id pasti sering melihat belalang disekitar perkarangan rumah. Belalang ini paling umum sering dijumpai salah satunya ditemukan di seluruh Eropa, Asia, dan Afrika Utara. Belalang hanya memiliki massa hidup empat bulan, itupun kalau tidak dimangsa atau terbunuh. Mulai menetas diawal maret lalu tumbuk dewasa di bulan Juni serta Juli. Bahkan dapat bertahan hidup sampai Desember. Ini adalah jenis-jenis belalang kedua.

Loading...

Belalang Padang Rumput

juvenile female wart biter PND77G3

Belalang jenis ini paling mudah dijumpai pada wilayah seluruh Eropa dan beberapa tempat di Asia. Daerah yang lembab menjadi tempat terfavoritnya dan dekat ke sungai serta memiliki tanah tidak terlalu kering. Wilayah gersang adalah tempat terbaik jenis belalang ini dan paling suka berada diantara rumput yang sekaligus menjadi tempat ia mencari makan. Ini adalah jenis jenis belalang ketiga.

Belalang Egyptian Locust

brown locust resting on the ground 6VGCTBU

Jangan lihat dari namanya saja. Egyptian adalah arti dari Mesir, namun bukan berarti belalang ini banyak terdapat di Mesir karena banyak gurun pasir. Eropa menjadi tempat terbesar belalang Egyptian berada, khusus jantan tumbuh sampai panjang 2,2 inci dan betina memiliki panjang 2,8 inci. Mempunyai tubuh berwarna abu-abu kecoklatan dengan urutan belang-belang dan matanya bergaris vertikal hitam dan putih.

Belalang Desert Locust

locus

Ketika masih mudah belalang ini mempunyai tubuh berwarna hijau yang membuatnya hampir mirip dengan warna tumbuhan disekitarnya. Saat usia belalang menginjak dewasa warna yang tadi hijau pun berubah warna menjadi kuning pucat. Dengan warna kuning pucat saat dewasa maka belalang jenis ini dapat berbaur pada lingkungan berpasir.

Kesimpulan

Itu saja jenis jenis belalang yang saya jelaskan. Belalang termasuk serangga yang terbang sangat pendek dan beristirahat untuk dapat terbang kembali. Belalang juga bisa dimakan dan mengandung protein. Apakah Sobat contohdesain.my.id pernah memakan belalang. Rasanya seperti makan kerupuk.

Ada banyak jenis belalng yang tidak saya bahas seperti belalang Slender Groundhopper, Matchstick Grasshoppers, Stick Grasshoppers, Bladder Grasshoppers dan berbagai jenis. Namun yang saya bagikan adalah jenis paling umum.

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.