gambar grafiti tulisan

Karya Seni Gambar Grafiti Tulisan

Karya seni dari grafiti, simak selengkapnya!!
Karya seni dari grafiti, simak selengkapnya!!

Contohdesain.my.id – Mungkin Sahabat Contohdesainer sudah sering melihat dan mendengar tentang gambar grafiti tulisan. Seni ini memang dilakukan sebagian orang dalam mengekpresikan diri dan membuat suatu bidang tempat menjadi lebih artistik tentunya. Sudah pasti seni ini memiliki trik khusus untuk dilakukan agar hasil gambar atau tulisannya bisa terlihat menarik.

Bukan hanya itu, dalam prosesnya seni gambar ini juga harus didukung dengan alat yang tepat. Dengan begitu gambar yang ada di bayangan bisa diwujudkan pada bidang tertentu sesuai ekspektasi sebelumnya. Mungkin terdengar tidak mudah, tetapi Sahabat Contohdesainer bisa mempelajari seni menarik satu ini.

Sebenarnya seni ini merupakan salah satu jenis seni yang melakukan coretan pada dinding atau bidang lainnya menggunakan komposisi warna, simbol, serta bentuk dan volume dalam menghasilkan sebuah kata. Mungkin terkadang sulit dibaca, tetapi memang disitulah letak seninya berada sehingga dapat menarik perhatian setiap orang yang melihatnya.

Memang pada dasarnya setiap orang memiliki ciri khas gayanya masing-masing dalam membuat gambar grafiti tulisan. Setiap seniman tentu tidak akan sama, bergantung pada bagaimana eksplorasi terhadap kemampuan diri dan mau belajar untuk terus mengembangkan skill yang ada agar tidak selalu berhenti pada satu titik, apalagi jika berbicara soal seni sangat luas cakupannya.

Baca Juga : Desain logo pada branding usaha

Teknik Membuat Grafiti Tulisan Terbaik

gambar grafiti tulisan
Gambar grafiti tulisan

Dalam setiap seni tentunya memiliki trik tersendiri yang perlu dipelajari untuk bisa memaksimalkan hasilnya, termasuk untuk membuat gambar grafiti berupa tulisanini. Proses pertama tentu saja harus membuat sketsanya terlebih dahulu di kertas sebagai rencana dasar pada desain yang nantinya diaplikasikan pada dinding sehingga Sahabat Contohdesainer memiliki gambaran lebih jelas nantinya.

Selanjutnya bisa dilakukan proses menggambar di dinding seperti sedang menggambar di kanvas. Hanya saja memang kebanyakan seni ini dilakukan menggunakan pilok berwarna-warni. Mengkreasikan bentuk huruf untuk membuat tulisan yang diinginkan dalam hal ini memang dibutuhkan kreativitas tersendiri saat Sahabat Contohdesainer melakukannya.

Baca Juga : Untung atau buntung menjadi desainer grafis

Banyak juga yang memilih untuk mengaplikasikan gambar grafiti tulisan abstrak untuk memberikan kesan lebih artistik. Tentu saja pemilihan tersebut juga sesuai selera masing-masing dalam melakukannya. Namun sebelum itu, jika Sahabat Contohdesainer melakukannya bukan di dinding atau media pribadi maka pastikan sudah mendapatkan izin untuk membuat grafiti tersebut.

Selain pada dinding, Sahabat Contohdesainer juga bisa menggunakan gambar grafiti tulisan pada produk fashion seperti kaos misalnya. Dengan begitu desainnya juga akan berbeda dari yang lain serta lebih menarik untuk para konsumen. Nantinya usaha ini akan memberikan keuntungan lebih untuk Sahabat Contohdesainer manfaatkan dengan baik pastinya.

Alat dan Bahan Khusus untuk Gambar Grafiti

gambar grafiti tulisan
Gambar Grafiti Tulisan

Ada beberapa peralatan yang memang perlu dipersiapkan sebelum membuat gambar grafiti berupa tulisanini. Pertama tentu saja ada sketch book untuk membuat sketsa awal gambarnya. Sahabat Contohdesainer juga bisa menggunakan kertas di buku lain dalam menjalankan fungsi tersebut. Namun hal terpenting proses sketsa ini sangat penting untuk memperkirakan komposisi, pemilihan warna, dan berbagai pertimbangan lainnya sebelum diaplikasikan ke dinding.

Cat tembok dan roll bisa digunakan untuk memberikan warna dasar pada dinding tersebut sesuai keinginan Sahabat Contohdesainer. Tentunya juga harus disesuaikan dengan desain yang sudah dibuat sebelumnya dalam pemilihan warnanya untuk membuat gambar grafiti. Langkah ini akan membuat pilox yang nantinya digunakan untuk mewarna akan lebih menempel dengan baik pada dinding.

Menentukan warna cat yang netral bisa jadi salah satu contoh cat pilihan Sahabat Contohdesainer sebagai warna dasar sebelum membuat grafiti. Jadi pertimbangkan dengan baik setiap pemilihan komponen warna yang dibutuhkan dalam desain tersebut agar hasilnya nanti juga akan jauh lebih baik sesua ekspektasi sebelumnya.

Baca Juga : Kenali desain grafis dari awal

Bahan selanjutnya adalah pilox lengkap dengan caps untuk mengatur tekanan dari keluarnya cat spray tersebut. Pilox lokal adalah salah satu jenis yang banyak digunakan, meskipun Sahabat Contohdesainer juga bisa menggunakan jenis cat spray impor. Sesuai selera dan teknik menggambar yang akan diaplikasikan memang dalam memilih cat spray untuk digunakan membuat grafiti.

Meningkatkan secara bertahap kemampuan Sahabat Contohdesainer dalam menggambar grafiti tentunya akan membuat hasilnya jadi semakin baik. Setiap karya seni memang membutuhkan kreativitas yang teris diasah agar hasilnya berkembang. Jadi coba untuk terus berkarya membuat berbagai model gambar grafiti tulisan sehingga tidak monoton dan membosankan karena desainnya hampir sama.