Contoh Desain Kaos Komunitas

3 Tips Memilih Desain Baju agar Tidak Ketinggalan Zaman

Contohdesain.my.id – Ketika menentukan desain baju, Anda tidak perlu bingung. Itu karena, sudah ada banyak contoh dari berbagai sumber. Namun, kami juga menyadari bahwa tidak semua orang sudah terbiasa dalam dunia desain. Ada banyak orang yang belum terlalu lama terjun ke dalamnya.

Dengan waktu terjun masih baru, kebingungan ketika memilih desain kaos sendiri jelas akan dirasakan. Walaupun mudah, perlu dipahami bahwa pemilihannya tidak bisa dilakukan secara asal. Ketika hal tersebut dilakukan asal – asalan, kekecewaan pasti dirasakan. Kekecewaan tersebut terjadi karena modelnya tidak sesuai ekspektasi.

Untuk membuat desain kaos yang sesuai dengan keinginan sendiri sebenarnya tidak begitu sulit. Terdapat beberapa tips yang bisa diikuti dalam pemilihannya. Tips inilah yang dipakai para ahli ketika melakukan pengaturan desain tersebut. Oleh sebab itu, berikut kami berikan tips tersebut kepada kamu supaya dimudahkan dalam memilih.

Pilihlah Perpaduan Warna dan Desain Inspiratif

Poin paling utama dalam desain baju adalah warna. Ketika terdapat perpaduan warna yang kurang tepat, maka pakaian tersebut tidak akan menarik secara visual. Dalam pakaian sendiri, warna terbagi menjadi dua yaitu warna dasar dan model. Diperlukan korelasi yang tepat antara keduanya.

Ketika pemilihannya malah menabrak, kesan yang ditimbulkan justru tidak akan menarik. Terdapat teknik khusus dalam membuat dua warna yang sebenarnya menabrak terlihat menarik. Namun sebagai patokan termudah, penggunaan hitam putih adalah teknik termudah. Di samping itu, warna pastel juga bisa dijadikan pilihan.

Sangat jelas bahwa warna dari desain baju sangat diperhatikan. Oleh sebab itu, pemilihan desainnya juga harus menarik. Akan lebih mudah apabila menggunakan jasa ahli dalam pembuatan model. Namun untuk patokan termudah, terdapat beberapa teknik yang bisa digunakan dalam pemilihan desain tersebut.

Patut diingat bahwa teknik ini tergantung zaman. Sedangkan di zaman sekarang, teknik termudah adalah memilih model dengan bentuk tidak terlalu besar. Penggunaan desain yang Anda buat dalam ukuran kecil nampak lebih tren. Selain itu, pastikan modelnya simpel. Desain dengan kerumitan tinggi nampak tidak begitu diminati pada zaman sekarang.

Baca Juga: Logo Gratis

Buatlah Identitas dan Sesuaikan dengan Lingkungan

Penggunaan desain baju yang simpel dengan ukuran kecil memiliki popularitas sangat tinggi. Namun di samping teknik tersebut, pastikan juga untuk menggunakan desain kaos distro beridentitas. Identitas ini tentu perlu menggambarkan diri dari penggunanya. Ketika hal ini bisa dilakukan, pakaian bukan hanya akan terlihat bagus.

Namun, desain bajunya akan menjadi ciri khas yang selalu diingat oleh orang – orang. Bisa dibilang, ini adalah cara agar keindahan modelnya bisa setingkat lebih tinggi. Namun dalam pembuatan identitas, perhatikan norma – norma yang ada. Jangan sampai pembuatannya menabrak dengan lingkungan sekitar.

Selalu pastikan bahwa perhatian pada lingkungan sudah dimiliki. Apabila perhatian pada lingkungan ini tidak dilakukan, efeknya bisa fatal. Mungkin seseorang menganggap jika suatu bentuk sangat menggambarkan identitasnya. Namun apabila identitas tersebut menabrak dengan lingkungan bisa saja keinginan untuk tidak ketinggalan zaman malah tidak didapat.

Dalam memberikan perhatian pada lingkungan, bukan hanya norma yang perlu diperhatikan. Selain norma, kebiasaan hingga kebudayaan warga sekitar juga diperhatikan. Apabila kamu memang warga asli dari suatu daerah, rasanya memberikan perhatian lebih pada lingkungan ini tidak akan menjadi sulit.

Pilihlah Teknik Sablon Paling Tepat

Ketika sebuah desain baju sudah ditentukan, tahapan akhir yang perlu dilakukan adalah melakukan proses penyablonan. Penyablonan ini sendiri bisa dibilang merupakan aktivitas puncak. Ketika penyablonan dilakukan dengan baik, maka keindahan seperti yang diharapkan akan didapat.

Namun apabila proses sablonnya gagal, kamu mungkin akan merasa kecewa. Selalu pastikan bahwa pihak penyablon sudah ahli di bidang itu. Selain itu, ketahui juga bahwa ada banyak teknik dalam menyablon. Teknik ini tergantung jenis tinta yang akan digunakan.

Untuk jenis paling umum, biasanya kebanyakan orang menggunakan screen dan menggunakan tinta rubber. Namun, tidak jarang juga prosesnya dilakukan dengan teknik print. Bahkan, ada beberapa juga yang menggunakan tinta lembaran dan ditempelkan dengan cara dipanaskan. Intinya, sesuaikan teknik tersebut dengan model pakaiannya.

Jangan sampai ada yang terlewatkan dalam teknik yang kami jabarkan di atas. Apabila terlewat, bisa saja hal penting malah tidak dilaksanakan. Tentu ini akan berpengaruh pada model pakaiannya. Jika hal itu sampai terjadi, kamu sebagai pemilik desain baju pasti dikecewakan.

Sponsored Post : Berbisnis Properti