contoh portofolio desain grafis

20+ Contoh Portofolio Desain Grafis

Pendahuluan Contoh Portofolio Desain Grafis

Butuh kemampuan memilih portofolio yang bagus dan keren, namun itu bukan membuat anda khawatir. Butuh waktu, jika anda punya portofolio yang bagus maka harus mempertahankannya, bahkan anda diharuskan meningkatkan serta mengembangkan karya anda.

Portofolio berfungsi menjadi pegangan anda ketika ingin melamar kerja ataupun menjual jasa agar orang lain mengerti kemampuan anda. Jangan gunakan karya orang lain sebagai karya anda. Pilihlah yang memang portofolio dari pikiran dan buatan anda.

Baca juga: Cara memulai bisnis desain grafis

Dengan bereksperimen dan menyajikan karya cipta portofolio desain grafis anda tunjukkan kreatifitas pada website anda. Itu sangat membuka jalan anda untuk memamerkan karya anda. Sehingga orang lain dapat mengetahui bahwa anda memang mahir pada bagian karya yang anda tekuni.

Memang tidak sempurna, karena masih banyak orang yang berada diatas anda tingkat ilmunya. Suatu kebanggaan bila portofolio anda menjadi inspirasi orang lain, bukan tidak mungkin akan menjadi partner baik anda. Inti menampilkan contoh portofolio desain grafis anda adalah sebagai media atau penyalur promosi diri. Canva adalah tempat yang bagus dalam menampilkan desain grafis.

Berikut saya sajikan bagaimana membuat contoh portofolio desain grafis yang memang perlu anda cantumkan. Karena sebaik karya adalah yang paling bagus diantara yang bagus.

Loading...

Tampilkan Karya Terbaik

contoh portofolio desain grafis

Suatu kebanggan bila ada orang memuji portofolio yang anda bagikan dan memberikan salam hangat serta punya modal berharga di tangan. Dengan menampilkan karya pada portofolio memberi anda kesempatan untuk menunjukan identitas diri.

Pilihlah dua sampai tiga karya dari masing – masing bagian desain grafis seperti tiga karya untuk logo terbaik, desain web terbaik, desain brosur terbaik, desain pamflet terbaik, dan desain lainnya seputar grafis. Usahakan menjelaskan tiap desain agar orang bisa membaca bagaimana anda memilih desain terbaik.

Jangan Tampilkan Portofolio Kontradiktif

Infographics illustrator cs 01

Bila menyajikan portfolio yang kurang bagus atau jelek maka tingkat kepercayaan calon klien akan menurut. Itu membuat mereka tidak tertarik menggunakan jasa anda. Pastikan sesuai dengan visi dan misi, seperti membuat desain yang modern dan bersih. Sedangkan portfolio anda tidak sesuai visi dan misi, desain anda sangat jelek serta tidak sesuai prinsip desain grafis itu sendiri.

Biarkan kepercayaan berdiri sendiri, anda hanya menyajikan metodenya saja. Bila usaha anda telah maksimal, diharapkan hasil akan memuaskan. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, jangan tampilkan contoh portofolio yang bergambar sama, pilihlah yang terbaik. Pastikan portfolio anda tidak ada campur tangan orang lain atau tim, murni pemikiran dan desain anda.

Memamerkan Kepribadian Personalitas

Tampilkan jiwa anda yang merasuki portofolio sehingga pesan kepribadian personal anda terlihat. Tunjukkan bahwa anda telah mahir sehingga anda terasa kuat tanpa hilang semangat. Disini anda menampilkan diri secara personal bukan sebuah tim. Sambut orang lain dengan kalimat yang menyapa atau juga bisa memakai teknik copywriting berguna mengajak orang menggunakan produk anda.

Contoh Portofolio Desain Grafis #1 #2 #3 #4

Contoh Portofolio Desain Grafis #5 #6 #7 #8

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.