Contoh Desain Kaos Komunitas Menarik Pasti Mempunyai Hal Ini

Sebelum membuat desain kaos komunitas, simak triknya
Contoh Desain Kaos Komunitas

Contohdesain.my.id – Ketika melihat ke internet, ada banyak contoh desain kaos komunitas yang menarik saat dilihat. Saat ingin membuat sendiri, hal serupa jelas ingin diciptakan. Perlu diperhatikan bahwa ada usaha lebih yang wajib diupayakan untuk mendapatkannya. Setiap orang pasti setuju bahwa hasil maksimal memerlukan upaya yang juga besar.

Dalam membuktikan upaya maksimal tersebut, kreatifitas jelas menjadi hal wajib. Ketika kreatifitas tidak dimiliki, cukup sulit untuk mendapatkan hasil memuaskan. Kreatifitas dalam dunia desain kaos kelas sendiri bisa dilakukan dengan dua hal. Hal pertama berhubungan dengan proses meniru. Meniru tidak selamanya menjadi tindakan yang mencuri milik orang lain.

Meniru sendiri merupakan kecerdasan tentang pemilihan model menarik yang layak untuk ditiru. Selain itu, memodifikasi juga sama pentingnya. Modifikasi ini wajib dilakukan pada setiap tiruan yang hendak dibuat. Untuk hasil maksimal, perlu dipahami bahwa terdapat beberapa hal yang pasti dimiliki setiap contoh desain kaos komunitas menarik.

Bentuknya Sederhana dan Tidak Terlalu Besar

Dalam dunia desain kaos sablon, kemampuan untuk terus mengikuti zaman sangat dibutuhkan. Dengan adanya kemampuan tersebut, seseorang bisa mengikuti tren yang sedang ada di lingkungan. Tentu di zaman sekarang, terdapat tren yang sedang diikuti. Pada gambar desain kaos keren sendiri, kebanyakan orang lebih menyukai bentuk sederhana.

Kondisi ini jelas tidak sama dengan beberapa tahun ke belakang. Ketika itu, yang diminati adalah pakaian dengan tingkat kerumitan tinggi dan nampak ramai. Sebagai bukti, cobalah lakukan pencarian pada penampilan komunitas besar pada beberapa tahun ke belakang. Contoh desain kaos komunitas tersebut pasti tidak sederhana.

Baca Juga : Tips memilih rumah 3 kamar type36

Selain dalam kesederhanaan, ukuran dari gambarnya juga patut diperhatikan. Jika melihat pada pakaian anak kecil, kebanyakan pasti dipenuhi dengan desain kaos keren berukuran besar yang memenuhi sebagian besar isi kaos lengan panjang. Sebenarnya, kondisi tersebut tidak terjadi dengan sendirinya. Ini terjadi karena itu merupakan tren di beberapa tahun ke belakang.

Ketika itu, gambar di pakaian selalu dibuat dalam ukuran besar. Namun pada zaman sekarang, kebanyakan contoh desain kaos komunitas menarik tidak menerapkannya. Tren zaman sekarang mengharuskan sebuah pakaian memiliki gambar berukuran tidak terlalu besar. Bahkan beberapa menggunakan ukuran sangat kecil.

Kombinasi Warnanya Tepat dan Sesuai Identitas yang Diinginkan

Pada sebuah pakaian, warna adalah poin penting yang pasti diperhatikan. Sebaik apapun sebuah pakaian akan percuma apabila kombinasi warna di dalamnya tidak terjalin dengan baik. Jika melihat pada beberapa ahli, ada patokan khusus tentang kombinasi warna tersebut. Sebagai contoh, kuning cukup baik ketika digabung dengan hijau.

Atau biru cukup baik ketika digabung dengan putih. Namun sebenarnya, kombinasi warna sendiri tergantung dengan selera. Kondisi ini akan nampak jelas pada contoh desain kaos komunitas desa yang banyak beredar. Ketika kebanyakan orang di komunitas tersebut menyukainya, tidak masalah untuk menggunakan kombinasi tersebut.

Perhatikan juga identitas dari komunitasnya. Sebuah perkumpulan apalagi yang sudah terjalin dalam waktu lama pasti memiliki identitas kuat. Merupakan keputusan tepat jika desain pakaian disesuaikan dengan identitas tersebut. Mungkin, patokan ini juga bisa digunakan dalam pemilihan warna.

Pemilihan gambar juga bisa menggunakan identitas tersebut. Apabila terdapat logo, mungkin logo tersebut bisa dijadikan gambar utama. Dengan ini, identitas tersebut akan menempel sepenuhnya pada pakaian. Selain itu, keberadaan suatu maskot juga bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga: Membuat desain web lebih profesional

Akan sangat menarik apabila pakaian menggunakan maskot sebagai gambar utamanya. Hal ini pernah sukses ketika digunakan pada beberapa komunitas. Namun ketika menggunakan maskot, pastikan bahwa warna kainnya sudah disesuaikan. Jangan sampai warnanya malah menabrak dengan maskot tersebut.

Jangan Takut Ketika Membuat Desain Sendiri

Kebanyakan orang sering tidak percaya diri ketika membuat desain tulisan kaosnya sendiri. Hal ini sebenarnya wajar mengingat desain kaos distro bukanlah hal mudah untuk dipelajari. Namun, jangan takut untuk mencoba membuatnya. Jika terus berusaha, lama kelamaan dunia tersebut akan terasa biasa.

Sebagai bahan pembelajaran, akan lebih baik jika menggunakan bantuan orang lain. Bantuan tersebut digunakan sebagai bahan evaluasi. Jadi ketika sebuah desain kaos komunitas selesai, mintalah orang lain untuk melakukan penilaian tentang seberapa baik desain kaos untuk komunitas tersebut.

Baca Juga: Membuat prototipe desain lebih efektif

Selalu perhatikan persetujuan setiap anggota dalam menentukan model pakaian komunitas. Jika sulit untuk melakukan diskusi dengan semua anggota, setidaknya jangan lakukan sendiri. Pastikan bahwa hal tersebut memiliki persetujuan dari setiap anggota. Persetujuan itulah yang biasanya membuat contoh desain kaos komunitas keren masa kini nampak menarik.

Sponsored Post: Berbisnis properti

Please disable your adblocker or whitelist this site!