Cara Mengobati Kucing Sakit

4 Cara Mengobati Kucing Sakit

Cara mengobati kucing sakit adalah pengetahuan yang wajib Sahabat Contohdesainer miliki jika memiliki peliharaan kucing di rumah. Tidak hanya manusia, hewan juga rentan mengalami berbagai jenis permasalahan kesehatan termasuk kucing. Hewan menggemaskan ini bisa saja mengalami demam, flu, diare, muntah, atau gangguan kesehatan lainnya.

Kenali Cara Mengobati Kucing Sakit

Idealnya, saat sakit baik manusia maupun hewan memerlukan perawatan medis. Tetapi Sahabat Contohdesainer juga harus tahu bagaimana memberikan perawatan kepada kucing sesegera mungkin sebelum membawanya ke dokter. Di samping itu, tidak semua gangguan permasalah harus ditangani dokter karena Sahabat Contohdesainer juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti berikut.

Memberikan Air Kelapa yang Segar

Cara mengobati kucing sakit secara alami bisa dengan memberinya air kelapa segar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa air kelapa memang memiliki manfaat melimpah untuk kesehatan di samping rasanya yang nikmat. Khasiat air kelapa rupanya tidak hanya berlaku untuk menyehatkan manusia saja tetapi juga untuk kucing kesayangan Sahabat Contohdesainer.

Memberikan air kelapa segar kepada kucing dapat mengatasi masalah seperti muntah, demam, keracunan, lemah, lesu, tidak nafsu makan, kebanyakan tidur, dan sebagainya. Selain bisa digunakan untuk mengobati sebuah penyakit, sebuah air kelapa juga bagus dikonsumsi atau diberikan untuk kucing yang dalam kondisi sehat. Kandungan di dalamnya mampu menghindarkan kucing dari dehidrasi, meningkatkan imunitas, dan membunuh bakteri dalam tubuhnya.

Memberikan Kuning Telur Ayam Mentah

Kucing yang lemas, tidak nafsu makan, tidak bergerak aktif bisa saja mengalami kekurangan protein. Kalau hal ini terjadi pada sebuah hewan kesayangan Sahabat Contohdesainer, tidak perlu untuk terburu-buru membawanya ke sebuah dokter yang terdekat. Sahabat Contohdesainer bisa memberinya kuning telur ayam mentah sebagai pertolongan pertama. Ini merupakan salah satu cara mengobati kucing sakit dengan menggunakan suatu cara yang terbilang cukup efektif.

Kuning telur ayam memiliki kandungan protein dan lemak yang dapat memenuhi kebutuhan kucing. Berikan kuning telur ayam mentah tersebut dengan campuran makanan kesukaannya agar ia mau memakannya. Kalau ia masih enggan menyentuhnya, berikan dengan menggunakan pipet tetes agar lebih mudah. Setelah memakannya, ia akan lebih sehat kembali.

Baca juga: https://contohdesain.my.id/perbedaan-kucing-anggora-dan-persia/

Loading...

Memberikan Madu Murni yang Bisa untuk Mengobati Kucing Sakit

Seperti halnya kuning telur ayam, madu murni juga merupakan cara pengobatan alami yang sangat ampuh untuk manusia. Tetapi ternyata cairan manis ini juga sangat bermanfaat untuk kucing Sahabat Contohdesainer, lho. Memberikan madu murni bisa menjadi alternatif cara mengobati kucing sakit yang mudah namun efektif.

Saat sahabat menggemaskan Sahabat Contohdesainer itu flu atau demam, tidak ada salahnya memberikan madu agar staminanya semakin meningkat. Caranya adalah dengan mencampurkan madu ke minumannya. Kalau ia enggan meminumnya Sahabat Contohdesainer bisa menambahkan campuran air gula. Setelah meminum air madu tersebut, kucingmu akan lebih aktif dan badannya semakin sehat serta bugar kembali.

Gunakan Sebuah Minyak Kelapa Murni (VCO) untuk Mengobati Kucing Sakit

Cara mengobati kucing sakit juga bisa dengan menggunakan dan memanfaatkan sebuah minyak kelapa murni atau yang biasa disebut dengan VCO (Virgin Coconut Oil). Minyak kelapa juga sudah terbukti memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk sebuah tubuh pada kucing misalnya kandungan vitamin E, antibiotic, serta bermacam-macam jenis asam. Kandungan tersebut dapat menyembuhkan penyakit pada kucing tercinta Sahabat Contohdesainer.

Minyak kelapa murni ini biasanya dipakai untuk mengobati penyakit luar seperti luka, memar, jamur, lecet, dan sebagainya. Sahabat Contohdesainer bisa mengoleskan virgin coconut oil ini ke bagian tubuh kucing yang terkena luka atau jamur. Kandungan di dalamnya juga bisa membunuh bakteri sehingga menghindarkan kucing dari infeksi.

Kesimpulan Cara Mengobati Kucing Sakit

Selain memberikan bahan-bahan alami di atas, Sahabat Contohdesainer juga bisa menambahkan konsumsi multivitamin kepada peliharaan kesayangan tersebut. Multivitamin dapat mencukupi kebutuhan vitamin kucing sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Akan tetapi kalau penyakitnya semakin parah dan cara mengobati kucing sakit di atas tidak berhasil, segera bawa ke dokter.

Sponsored: Berbisnis properti

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.