Membuat Logo Keren

3 Aplikasi Untuk Membuat Logo Keren

Home >> Desain Grafis >> Membuat Logo Keren

Ada beberapa aplikasi pembuat logo pada saat ini, namun pembahasan kali ini hanya pada aplikasi terbaik dan tak semudah membalikkan telapak tangan. Logo menurut sebagian orang adalah gambar yang melambangkan ciri khas dari suatu elemen tertentu. Sekarang di zaman serba canggih dan mengedepankan teknologi, bukan sulit bagi siapapun untuk bisa membuat logo serta dapat mempromosikan situs melalui logo yang ia buat. Yang terpenting adalah kemauan, harus lebih diutamakan agar bakat dapat keluar dengan mudah dan siapa tau itu akan menjadi sumber rezeki bagi anda. Terus mencoba dan berinovasi akan membangkitkan semangat, walau terkadang rasa malas sering menghantui.

Keunikan dari logo sangat banyak, saya pernah mendengar bahwa ada sebuah website memiliki logo unik ditawar jutaan rupiah. Hanya satu buah saja yang berarti logo juga menambah paradigma seseorang, padalogo pula terdapat visi dan misi darinya.

Beberapa Aplikasi Membuat Logo Keren

Untuk menjadi pendesain grafis diperlukan kemampuan dasar untuk mengoperasikan perangkat lunak desain grafis. Jika tidak atau belum mampu, bisa dengan menonton tutorial di youtube. Berikut beberapa aplikasi pendesain yang saya sarankan untuk digunakan.

Loading...

Photoshop

Tak diragukan lagi photoshop merupakan aplikasi terkenal dan sangat mudah dalam memahaminya dan tidak hanya membuat logo ,juga dapat membuat kartu nama serta membuat kartun. Hampir semua pendesain kelas atas atau profesional menggunakan photoshop sebagai aplikasi yang harus dimiliki dan tidak susah belajar menggunakan photoshop. Penggunaanya pun bisa disesuaikan dengan kemampuan dari kita sendiri, maksudnya bila masih amatiran, maka belajarlah dari dasar. Karena memungkinkan harus mengingat kemampuan dasar sehingga jika telah menjadi ahli, maka akan mudah membuat logo. Saya sendiri lebih suka memakai alat ini untuk berbagai keperluan desain dan sangat membantu saya, bahkan dari photoshop ini pula saya mendapat uang dengan menggambar gambar dengan efek pensil.

Illustrator

Bila seorang mencoba illustrator pasti sangat sulit dibandingkan aplikasi membuat desain semisal photoshop. Namun kedua aplikasi ini berbeda antara vektor dengan bitmap. Bagi pembuatan logo, maka illustrator bisa dibilang nomor satu, karena pertama sulit menggunakannya. Kedua untuk dapat menggunakan vektor sehingga bila di cetak, maka tidak akan terjadi perpecahan kualitas. Namun jika anda menjadikan ekstensi jpg, maka tak tampak bersih jika diperbesar karena memang jpg mengalokasikan bitmap.

Corel Draw

Sudah cukup banyak pengguna dari corel mengacungi jempolnya buat corel draw. Membuat logo keren akan membuatorang berlomba -lomba memakai corel dan bila anda tanya bisakah memakai corel? Tentu hampir semua orang bisa memakai dan mengaplikasikan ke suatu hasil karya. Sama seperti Ilustrator, corel juga mengadopsi vektor yang membuat program ini semakin dinikmati. Dapat lihat belajar corel ini tak terlalu sulit bila dibandingkan aplikasi lain.

Kesimpulan Membuat Logo Keren

Kumpulan logo gratis dapat dilihat bagaimana hasil logo dari program illustrator. Inti dari berbagai jenis aplikasi pembuat logo, semua sama. Ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kembali lagi pada kita yang memilih mana dirasa cocok dan mana sedikit sulit. Kemampuan tidak lahir dari sendirinya, namun akan timbul jika mempelajari dan mengulangnya setiap hari. Saran belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan lemahkan diri anda dengan rasa malas yang mungkin menjadi penghambat anda. Malas juga ada masanya, bosan merupakan penyebab rasa malas maka tenangkan diri anda sebelum mempelajarinya kembali.