[Rating 9] Membuat Kartun Hijabers Melamun

Membuat kartun dengan adobe illustrator

[images-comparison image_1=”https://contohdesain.my.id/wp-content/uploads/2021/04/Screenshot-06-24-2021-18.03.57.jpg” image_2=”https://contohdesain.my.id/wp-content/uploads/2021/04/Screenshot-06-24-2021-18.04.48.jpg”]

Contohdesain.my.id – Pada kesempatan sebentar ini, admin contohdesainmyid membagikan cara mebuat kartun wanita cantik yang sedang melamun. Sangat tepat dengan judul Membuat Kartun Hijabers Melamun menyajikan tutorial membuat kartun, dari foto menjadi sketsa sebuah kartun cantik.

Jangan kemana-mana dahulu segera lihat cara membuat kartun. Pertama tama pastikan telah mempunyai program vektor, agar hasil lebih maksimal. Ayo kita mulai secepatnya, semoga hasil nya sesuai dengan gambar dasar.

1. Sketsa Membuaat Kartun Hijabers Melamun

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 1.1. Hasil Sketsa Kartun

Pada gambar 1 adalah sketsa final dari membuat kartun hijabers melamun yang admin Contohdesainmyid kerjakan. Terlihat sketsa tersebut memegang sebuah gelas. Ok, tanpa menunggu lama langsung saja kita eksekusi.

2. Mulai Membuat Kartun Hijabers Melamun

Gambar wanita cantik
Gambar 2.1. Model Kartun

Pada gambar 2 pertama sekali sebelum menggambar kartun persiapkan dahulu gambar. Gambar tersebut admin contohdesainmyid mendapatkannya melalui instagram wanita cantik ini. Sahabat Contohdesainer bisa mengambilnya secara langsung dari ig wanita tersebut.

2.1. Buat Mata dan Alis

bagian mata alis
Gambar 2.2. Mata dan Alis

Pada gambar 3 fokuskan fikiran Sahabat Contohdesainer ke arah mata dan mulai menggambar bagian mata dan alis menggunakan pen tool, oval, smoth tool dan usahakan line terlihat cantik tanpa menggarisnya menjadi patah-patah.

2.2. Gambar Hidung serta Mulut

jadi wajah
Gambar 2.3. Hidung serta Mulut

Pada gambar 4 sama seperti langkah sebelumnya, penggunaan toolsnya tetap sama hanya bagiannya saja yang berbeda. Buat lubang hidung mengikuti gambar kartun wanita cantik itu dan paskan. Gambar garis mulut dari atas, bawah dan terakhir tengah bibir sehingga membuatnya menjadi tersenyum. Jangan lupa tambah lesung bibirnya.

2.3. Kerjakan Hijab, Tangan dan Cangkir

lengkung tubuh sketsa
Gambar 2.4. Hijab, Tangan dan Cangkir

Pada gambar 5 mulailah tutorial selanjutnya untuk menggambar hijab dan tangan serta gelas agar kartun mulai terlihat jadi. Pertama kali pada langkah ini, buat line wajah sehingga akan tampak wajahnya dan gambar juga hijabnya menggunakan pen tools dan lakukan seterusnya. Jika masih bingung bisa bertanya ataupun lihat video dibawah.

2.4. Selesaikan Line Lain dan Siap

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 2.5. Membuat Kartun Hijabers Melamun

Pada Gambar 6 perhatikan gambar asli dan lihat serta gariskan mana yang masih kurang terutama pada lipatan hijab, buat sebagus mungkin. Minimal seperti gambar Admin Contohdesainmyid atau pun sesuai dengan kemampuan Sahabat Contohdesainer. Oh ya, perbaiki garis-garis yang jelek dengan smooth tools.

Baca Juga : Gambar kartun berhijab

3. Video Tutorial Membuat Kartun Hijabers Melamun

Video 3.1. Membuat Kartun Hijabers Melamun

Pada video 1 memang menggambar kartun begitu sulit dan butuh perhatian serta belajar dengan tekun. Maka dari itu admin membantu Sahabat Contohdesainer dengan menyediakan video. Video sengaja dipercepat agar tidak lama kali selesai. Kunjungi juga Youtube Contohdesain.my.id.

4. Coloring Sketsa Kartun Hijabers Melamun

Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.1. Final Membuat Kartun Hijabers Melamun

Pada gambar 4.1 menampilkan hasil pewarnaan sketsa gambar yang telah dibuat sebelumnya. Umumnya langkah pewarnaan kartun meliputi pemberian warna pada wajah, hijab atau rambut, baju,dan tangan serta juga objek pendukung lainnya seperti cangkir. Baiklah tanpa basa basi dengan terus menunggu lebih baik kita gas.

4.1. Mewarnai Wajah

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.2. Wajah

Pada gambar 4.2 dapat kita lihat bersama yaitu mewarnai bagian wajah yang meliputi mata, alis, bibir, hidung dan leher bisa Sahabat Contohdesainer tiru dengan penampakan gambar dalam membuat kartun hijabers melamun.

4.2. Mewarnai Hijab

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.3. Hijab

Pada gambar 4.3 adalah gambar muslimah cantik yang digambar dan diwarnai dengan adobe illustrator. Proses ini adalah tahap kedua yang kita lakukan bersama dalam mewarnai kartun. Beri juga efek lipatan hijab yang tentu membuatnya terlihat nyata.

4.3 Mewarni Baju

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.4. Baju

Setelah mewarnai objek hijab, Pada gambar 4.4 bisa dilihat penampakan lanjutan dari membuat kartun hijabers melamun. Hanya sedikit saja penampilan tutorial menggambar baju yang berwarna biru terong, tentu itu akan semakin cepat selesai.

4.4. Mewarnai Tangan

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.5. Tangan

Pada gambar 4.5 kita melanjutkan mewarnai objek tangan yang sedikit lebih gelap warnanya dari wajah, tentu itu bukan sesuatu yang buruk. Biasanya wanita memang memiliki kulit wajah yang terang dari pada tangan. Jika masih sulit lihatlah video tutorialnya.

4.5. Mewarnai Cangkir

Membuat Kartun Hijabers Melamun
Gambar 4.6 Cangkir

Pada gambar 4.6 adalah tahap akhir dalam membuat kartun hijabers melamun, langkah ini fokus mewarnai objek cangkir yang dipergang. Hanya warna solid saja pada pewarnaan cangkir tanpa efek warna lain.

Tahap 4.5 ini juga adalah akhir dari tutorial mewarnai kartun, setelah sebelumnya kita menggambar sketsanya tak lupa juga Admin Contohdesainmyid menyediakan sketsa video tutorial.

5. Video Coloring Sketsa Kartun Hijabers Melamun

Video 5.1. Video Mewarnai Membuat Kartun Hijabers Melamun

Pada video 5.1 menyajikan kemudahan Sahabat Contohdesainers membuat kartun hijabers melamun dalam hal pemberian warna kartun.

Akhir kata sudilah memberi admin like, komentar, dan shared agar semakin bersemangat membuat konten dan artikel selanjutnya. Bila ada kata-kata yang keliru dan membuat Sahabat Contohdesainer tidak senang, sudilah memaafkannya.

Sponsored Post: Berbisnis Properti

Saya adalah penulis sekaligus konten kreator yang ingin membuat website untuk khalayak umum.