10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris

10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris

Contohdesain.my.id10 kata kerja dalam bahasa inggris dibuat jika ada Sahabat Contohdesainer yang membutuhkan kata kerja dalam bahasa Inggris. Kata kerja atau Verb adalah kata yang membutuhkan aksi dalam penggunaannya.

Seperti kerja dengan arti work, sedang bekerja adalah working. Kata kerja dalam bahasa Inggris terbagi menjadi empat, pertama Verb 1, kedua Verb 2, ketiga Verb 3 dan terakhir ditambah akhiran -ing jika sedang dilakukan atau berulang-ulang dilakukan yang telah menjadi kebiasaan.

10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris

Baik langsung saja kita menyebutkan 10 kata kerja pada bahasa inggris yang bisa dilihat sebagai berikut :

1. Eat – Makan

Makan adalah sesuatu kegiatan memasukkan makanan kedalam perut melalui mulut. Dalam bahasa inggris makan adalah eat, kalau lagi makan ditambah -ing menjadi eating artinya sedang makan. Sedangkan jika telah dilakukan maka, makan mendapat perubahan menjadi ate dan jika telah menjadi kebiasan makan dan terus dilakukan berulang-ulang berubah eaten.

2. Read – Membaca

Read atau dalam penggunaan bahasa inggris adalah membaca yang merupakan kata kerja beraturan aturan regular verb. Maka kata kerja read bentuk kedua dan ketiga tetap sama sesuai bahasa inggris. Jika Sahabat contohdesainer memakai read atau makan sedang dilakukan maka tambah -ing menjadi reading.

Baca juga : Edi background Foto

3. Give – Memberi

Berbicara tentang bahasa inggris pada irregular verb memberi atau give adalah kata kerja tidak beraturan karena kata bentuk kedua serta ketiga berubah menjadi gave dan given. Penggunaan give contohnya i give you an pen artinya saya memberimu sebuah pulpen.

4. Jump – Melompat

Jump termasuk 10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris yang kita bahas dengan arti melompat. Penggunaan jump sering dipakai ketika ada perasaan tidak enak atau lagi terdesak, seperti saya melompat ke depan karena ada sesuatu yang menghalangi atau dalam bahasa inggrisnya “i am jumping ahead because something get in the way”.

5. Kick – Menendang

Kata menendang sangat disukai lelaki yang menggeluti dunia sepakbola. Arti kata menendang dalam bahasa inggris adalah kick, kicked yang termasuk kata kerja berurutan untuk verb 2 dan verb 3 kick, sedangkan sedang dilakukan adalah kicking. Pembahasan ini juga membahas 10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga: Situs tempat download font gratis

6. Run – Lari

Berlari adalah kegiatan berolahraga berfungsi mempercepat langkah dalam bahasa inggris, lari berarti run yang berarti lari. Run termasuk ke dalam irregular verb dengan verb 2 ran dan verb 3 kembali lagi run. Contoh i run to take money artinya saya berlari untuk mengambil uang.

7. Reply – Balasan

Reply adalah kata kerja ke tujuh dari 10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris yang kita bahas. Reply sendiri berarti membalas. Reply adalah kata kerja beraturan yang akhirannya ditambah untuk -ed pada regular verb menjadi replied.

8. Close – Tutup

Close adalah tutup dalam bahasa inggris dan juga bentuk regular verb yang ditambah akhiran -ed. Contoh kalimat yang menggunakan close seperti, I close the door yang berarti “sama menutup pintu”.

9. Invite – Mengundang

Kalimat mengundang termasuk kata kerja yang sering digunakan ketika ada suatu hajatan seperti besok saya akan mengundang kamu ke acara saya, dalam bahasa inggris yaitu ” tommoroy, i will invited you to my agenda.

10. Compare – Membandingkan

Compare adalah membandingkan dan termasuk kata kerja beraturan. Contoh penggunaannya seperti “Please compare the face between them” artinya “tolong bandingkan wajah mereka”.

Itulah 10 Kata Kerja dalam Bahasa Inggris yang saya ketahui dan sering digunakan oleh orang-orang baik resmi ataupun kegiatan sehari-hari. Terima kasih kepada Sahabat Contohdesainer yang selalu hadir membaca artikel kami.

Sponsored Post: Berbisnis Properti

Please disable your adblocker or whitelist this site!